Sabtu, 03 Maret 2012

Naskah lomba: Lomba Puisi Wedding_ Kutemukan Cinta: Kepada Sang Pemilik Rusukku Oleh: Ady Azzumar

Naskah lomba: Lomba Puisi Wedding (DL 6 Maret 2012)

Kutemukan Cinta: Kepada Sang Pemilik Rusukku
Oleh: Ady Azzumar

Perjalanan merentang ruang panjang
perjalanan membuka jarak antara
perjalanan melebur ruang waktu
duhai: betapa agungnya

Kutemukan cinta
saat syahadat kulafaz di hadapan-Nya
memenuhi syariat-Nya
kujalankan ajaran dan amalan sunnah-Nya

Kutemukan cinta
saat ijab kabul kudapat restu dari orang tua
maka genderang
aku dan perempuan bersatu saat istikhoroh terjawab sudah

Cinta
kuketuk dan kubuka

Cinta
kupadukan dengan kursi pelaminan
karena aku telah siap untuk menjadi imam
saat aroma surga terletak dikehidupannya
kesolehanya menjadikan aku kian berdebar dan segera memilikinya

Kutemukan cinta
saat kutahu ini adalah ibadah
maka melamarnya adalah anugerah

Cinta
barakallahulakah 
 cinta
wabaraka’alaikumah

Kutemukan cinta
saat pandangan pertama kuterjaga
Cinta
kutemukan engkau di teras rumah-Nya

Februari, 2012
  

BIODATA PENULIS

Ady Azzumar, adalah penulis yang memiliki nama dari Supriadi, S.Pd.I. putra dari K.H Iskandar Ab. Ba dan Hj Nurmassianah. Bungsu dari delapan bersaudara ini lahir di Muara Enim, 23 September 1986. Pekerjaan sehari-hari adalah seorang pendidik di Yayasan SDIT Rabbani Muara Enim.

Menyukai bidang baca puisi sejak kelas III SD. Beberapa karya tulisanya: Cerpen, Puisi, Esai nongkrong di media Sabili, Gi-Zone, Majalah Gaul, Literasi, Tunas Gemilang, tinta,  harian Berita Pagi, Sriwijaya Post, Sumatera Ekpres, dll. Penulis sejak kelas III SD sampai bangku kuliah sering menjuarai baca puisi. Prestasinya di bidang kepenulisan: Juara 1 karya Cipta  menulis puisi Biologi (Unsa, 2011), Nominasi 15 besar karya cipta puisi Kajian Zionis Falestina bersama FLP Depok (Depok, 2011), Juara 1 karya cipta menulis Bekasi Berpuisi (FLP Bekasi, 2010), Juara pilihan puisi terfavorit Telkomsel 2010, Pilihan Cerpen Kontroversi Persahabatan Unsa Awards (2011), Juara III menulis puisi se-Sumsel, di kota Lubuk Linggau (2009), Juara II menulis cipta Cerpen se-Sumsel (Palembang, 2007), dll

Beberapa buku karya terbaiknya: Ruh dalam Maksiat (Literer Khatulistiwa, 2010), Tak Selamanya Nikah Dini itu Indah (Inzpirazone Publisher, 2011), Sepucuk Surat untuk Rasulullah (Inzpirazone Publisher, 2011) beberapa antalogi: Kerdam Cinta Palestina (Folipenol, 2010), Simfoni Munajat Padamu (FLP SUMSEL, 2010), Munajat Sesayat Doa (Leutika Prio, 2011), Selaksa Makna Rhamadhan (Leutika Prio, 2011), Cantik (Leutika Prio, 2011), Ibuku adalah Segalanya Bagiku (Leutika Prio, 2011), Antalogi Puisi Festival Bulan purnama Majapahit Trowulan 2010 (Dewan Kesenian Mojokerto, 2011), Bening Subuh Musi (Indie-Publhising, 2011), Kisah Pelangi III (Nulis Buku, 2011), Aku Sama Seperti Dirimu (Ag Publishing, 2012),  Di Sebuah Suaru Ada Mahar Untuk Mu (tinta Media, 2012), dll.

Penulis yang mengawali karirnya sejak tahun 2006 ini ketika bergabung bersama FLP Palembang, dan diamanahkan menjadi Ketua Forum Lingka Pena Wilayah Sumsel thn 2008-2010. Pendidikan S1 alumni IAIN Raden Fatah Palembang, Fakultas Tarbiyah Jurusan Pendidikan Agama Islam, angkatan 2005. Menulis baginya adalah amal & ladang dakwah yang harus disemai.


****************************************************************************************

Syaratnya:
1.    Tema puisi: Pernikahan, bisa konsep Islami maupun umum.
2.    Panjang puisi max 2 halaman, ketik Time New Roman, Font 12, Spasi 1,5 dalam format Rtf.
3.    Kirim via email dengan judul subject : Judul puisi + penulis ke alamat ivoniezahra@gmail.com. Naskah dikirim dengan attach bukan di badan email.
4.    Hasil puisi boleh di posting di blogatau note FB masing2 tag min 20 kontak dan bisa menaruh link di komen postingan ini, menyertakan link lomba diakhir postingan.
5.    Lampirkan biodata singkat di akhir naskah secara deskriptif.
6.    Deadline naskah terhitung mulai tanggal 21 Februari- 6 Maret 2012.

Juri lomba :
Dhieny Megawati, salah satu penulis buku A Cup of Tea for Single Mom dan BMI di Hong Kong
Hadiah:
·    Puisi terbaik pertama;  Novel Aura Biru Langit Hong Kong bertanda tangan penulisnya + Voucer pulsa + Souvenir Pernikahan dan Insya Allah dibukukan (menyusul)·    Puisi terbaik kedua; Novel Partisi Hati bertanda tangan penulisnya + Voucer pulsa + Souvenir pernikahan dan Insya Allah dibukukan (menyusul)

Dan Insya Allah, dua puisi terbaik akan saya bacakan sendiri di acara pernikahan.

So, bagi yang jago atau pengen nulis puisi buat saya. Silakan berpartisipasi.

Selamat Menulis

Ivonie Zahra & Ihwan Hariyanto.

Nb: puisi yang sudah masuk, secara otomatis diikutsertakan lomba ini dan bagi yang merasa tidak jago menulis puisi, silakan sebarkan ke teman-teman yang menyukai puisi, terima kasih.

1 komentar: